Perjanjian Kerjasama & Penandatangan MoU Fakultas Ilmu Kelautan Perikanan FIKP UNHAS (UNIVERSITAS HASANUDDIN) dengan Fakultas Peternakan dan Perikanan FAPETKAN UNIVERSITAS SULAWESI BARAT

di Hadiri Oleh 3 Fakultas Yakni Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan FIKP UNHAS, Fakultas. Peternakan Dan Perikanan FAPETKAN UNSULBAR & Fakultas Pertanian dan Kelautan Universitas Bosowa

Dekan Fakultas Peternakan dan Perikanan (Fapetkan) Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) dalam hal ini Prof Dr Ir Sitti Nurani Sirajuddin, S Pt, M Si, IPU ASEAN Eng melakukan kegiatan penandatanganan kerja sama (PKS) dengan Prof Safruddin, S Pi M Si PhD Dekan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP) Universitas Hasanuddin (Unhas), 7 Maret 2024.

Kegiatan yang berlangsung diruang rapat FIKP UNHAS di Makassar ini merupakan sebagai tindak lanjut dari penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan oleh Rektor Unsulbar Prof Dr Muhammad Abdy, M Si sebagai pihak pertama dengan Rektor Unhas Prof Dr Ir Jamaluddin Jompa, M SC sebagai pihak kedua.

“Jadi ini dek merupakan implementasi atau tindak lanjut dari penandatanganan sebelumnya oleh Rektor UNHAS dengan Rektor UNSULBAR dan kemudian penandatanganan PKS oleh dekan dengan dekan”, ujar Dekan Fapetkan Unsulbar melalui pesan WhatsApp.

Sitti Nurani juga menyampaikan dari penandatanganan ini bisa menjadikan kerja sama yang baik dalam mewujudkan tridarma perguruan tinggi.

“Sebelumnya selalu ada implementasi akan tetapi belum ada penandatanganan hitam diatas putih dan penandatanganan PKS ini bertujuan untuk meningkatkan kerja sama antar fakultas dalam mewujudkan tridarma perguruan tinggi dan sebagai kegiatan dari Indikator Kinerja Utama (IKU)”, sambungnya.

Selain Dekan Fapetkan Unsulbar, ikut serta pula wakil dekan 1 dan wakil dekan 2, koordinator program studi Akuakultur, koordinator program studi Perikanan Tangkap, dan PIC Fapetkan.

Agenda Lanjutan Setelah Penandatanganan

Kemudian pada hari Jum’at, 08/03/2024 Dekan Fapetkan Unsulbar beserta jajarannya mengikuti kegiatan Benchmark yang berlangsung di ruang Majelis Fakultas Peternakan Unhas.

Hal ini tentunya diterima langsung oleh Dekan Fakultas Peternakan Unhas, Dr Syahdar Baba, S Pt M Si bersama dengan ketua dan sekertaris GPM.

Dalam kesempatan tersebut mereka mendiskusikan tentang mempelajari tugas gugus penjaminan mutu, penerapan kurikulum, MBKM mandiri.

“Tanggal 8 Maret Benchmark ke fakultas peternakan UNHAS untuk mempelajari tentang tugas GPM, penerapan kurikulum, MBKM mandiri”, ujar Dekan Fapetkan Unsulbar tersebut.

Mengenai rencana implementasi dari PKS tersebut, telah di susun sedemikian rupa dan akan dimulai pada tahun 2024 ini. Serta terus berlanjut pada tahun-tahun berikut.

Adapun rencana tersebut diantaranya melakukan Simposium Internasional, seminar nasional, kuliah umum dan kolaborasi penelitian. Hal ini Dosen Fapetkan Unsulbar akan menjadi peserta dalam setiap kegiatan yang di lakukan.

UNHAS 7 – 8 Maret 2024