Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Fapetkan Gelar Revisi Kurikulum

54
Gambar : Rektor Unsulbar Dr Ir H Akhsan Djalaluddin MS saat memberi sambutan dan membuka secara resmi Lokakarya Kurikulum Fak. Peternakan dan Perikanan di aula hotel yumari, Majene

Admin

Source : Unsulbar News

Jurnalis : Dinda Julia Putri
Editor : Masdin

Fakultas Peternakan dan Perikanan (Fapetkan) Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) gelar Lokakarya Revisi Kurikulum pada 16-17 Desember 2019.

Berlangsung di dua tempat yakni Aula Wisma Yumari dan Aula B’Nusabila, Majene. Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan Fapetkan, Dr Ir Salmin MP, Ketua jurusan, kordinator Program studi (Prodi), dosen dan staf lingkup Unsulbar.

Rektor, Dr Ir H Akhsan Djalaluddin MS dalam sambutan sekaligus membuka acara ini, mengatakan bahwa kedepannya akan menghasilkan kurikulum yang bagus-bagus

“Saya opitimis bahwa kita akan menghasilkan kurikulum yang bagus, sejalan dengan tuntutan akreditasi kedepan,” ungkapnya.

Sebagaimana informasi yang kami himpun, kegiatan ini dilakukan guna penyesuaian kurikulum Prodi dengan kurikulum KKNI (Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia) 2014 yang berlaku di seluruh Indonesia.

Selain itu, penyusun dokumen akademik Prodi sebagai Standarisasi Pelayanan Prodi dan membicarakan berbagai macam resolusi dan peningkatan kualitas akademik prodi turut dibicarakan.

Selaku Ketua panitia, Marsudi S Pt M Si berharap kegiatan berjalan lancar dan sukses guna kualitas pendidikan yang lebih baik.

“Berharap pertama, kegiatan ini berjalan lancar dan sukses. Kedua target luaran yang diharapkan dari workshop ini dapat terpacai berupa kurikulum berbasis KKNI,” tututpnya.

Selain melibatkan tenaga pengajar dan mahasiswa, alumni dan masyarakat sebagai luaran dan pengguna luaran Prodi