Gambar : Laboratorium Terpadu Univerisita Sulawesi Barat

Admin

Sumber : Unsulbar News

Unsulbar News, Majene – Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Peternakan dan Perikanan (Fapetkan) Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) periode 2022-2023 dilantik.

Pelantikan berlangsung di Aula Perpustakaan Unsulbar, Jumat (29/07/2022).

Pelantikan ini dihadiri Wakil Dekan 1 Fapetkan Unsulbar, Dr Tenriware S pi M si, Dewan Pembina BEM Fapetkan Muhammad Abdu S pd S kom, serta Demisioner BEM Fapetkan, Muh Ilman.

Adapaun ketua dan wakil ketua BEM Fapetkan baru yakni Dermawan (Peternakan, 2018.) dan Edi Wiranto (Perikanan tangkap, 2019).

Mereka terpilih secara aklamasi dalam musyawarah besar dilakukan sebelumnya di Aula Tasha Center selama 7 hari, 27 Juni – 04 Juli 2022.

Adapun visi mereka adalah agar seluruh mahasiswa lingkup Fapetkan bisa menjalankan roda organisasi secara kolektif agar BEM Fapetkan bisa lebih baik dari sebelumnya.

“Bagaimana kemudian seluruh mahasiswa dalam lingkup fakultas peternakan dan perikanan dapat yang menjalankan roda organisasi bukan hanya pengurus yang akan aktif tapi kita harus bekerja secara kolektif dan sama-sama bersinergi untuk memajukan BEM Fapetkan,” ujarnya Dermawan, ditemui langsung Unsulbar News (29/07/2022).

Selain visi, ada beberapa misi yang akan dilakukan salah satunya adalah bagaimana mereka bermitra dengan seluruh civitas akademika baik fakultas maupun lingkup kampus.

Dermawan juga menambahkan harapannya agar kepengurusan mereka bisa lebih baik.

“Baik dalam hal pemahaman, kemahasiswaan, keaktifan keorganisasian akan menjadi pekerjaan rumah sebagai pengurus baru agar bisa sama-sama dapat membuat BEM Fapetkan lebih baik,” tutupnya.