Gambar : Ketua Program Pasca Sarjana Fakultas Peternakan Unhas Prof Dr Ir Ambo Ako M Sc IPU saat memberi sambutan pada acara Kuliah Umum dan Penandatangan MoU di Kampus Unsulbar

Humas Fapetkan

Fapetkan Majene, Sebagai upaya peningkatan kualitas akademik dan akselerasi SDM, Fakultas Peternakan dan Perikanan (Fapetkan) Universitas Sulawesi Barat ( Unsulbar) menggelar kegiatan Kuliah Umum dirangkaikan penandatangan Momerandum of Understanding (MoU) dengan Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar dan mitra kerja eksternal. Dilaksanakan di ruang teater Gedung kembar kampus Unsulbar pada Selasa, 15 Maret 2022 kegiatan itu diikuti oleh mahasiswa dan alumni prodi peternakan Fapetkan Unsulbar dengan protokol Kesehatan ketat.

Prof Dr Ir Ambo Ako Msc IPU selaku mewakili dekan fakultas peternakan Unhas menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas penyambutan luar biasa tuan rumah Fapetkan Unsulbar dalam rangka penandatangan MoU dan kuliah umum. Lanjut guru besar peternakan juga ketua program pasca sarjana fak. Peternakan Unhas itu juga akan menyampaikan beberapa hal terkait bentuk kerjasama dan menyosialisasikan  sekolah pasca sarjana Peternakan di Unhas.

Selaku tuan rumah, Wakil dekan I Fapetkan Unsulbar  Dr Ir Tenriware S Pi M Si dalam sambutannya mewakili dekan mengungkapkan rasa terima kasih atas kehadiran tim sosialisasi pasca sarjana fak. Peternakan Unhas sekaligus mengapresiasi bentuk kerjasama ditandai dengan penandatangan MoU antara Fapetkan Unsulbar dengan fakultas Peternakan Unhas. Doktor perikanan jebolan  IPB itu juga mengharapkan bentuk kerjasama ini diharapkan dapat  menjadi penunjang kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan akuntabilitas kinerja akademik  melalui Indikator Kinerja Utama (IKU).

Selain itu, bentuk kerjasama juga akan dilakukan fakultas peternakan dan perikanan Unsulbar dengan dua belas mitra kerja eksternal terdiri dari institusi pemerintah, swasta dan kelompok usaha ternak masyarakat dan kaum milenial.

Setelah dilakukan penandatangan MoU, acara dilanjutkan dengan sosialisasi Sekolah Pasca Sarjana dan Pendidikan Doktoral Fakultas Peternakan Unhas diakhiri dengan diskusi dan tanya jawab.