Peduli Korban Gempa Sulbar, Fapetkan Kirim Bantuan Logistik

137

Admin

Sumber : Unsulbar News

Fapetkan Unsulbar, Majene. Pasca gempa dengan kekuatan mangnitudo 6,2 mengguncang Majene hingga Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), pada Jumat (15/01). Sejumlah pihak mulai membuka donasi untuk membantu para korban.

Termasuk yang dilakukan Fakultas Peternakan dan Perikanan (Fapetkan), Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) memfasilitasi untuk penerimaan donasi dari masyarakat. Hal ini seperti yang dikatakan Muh Nur selaku dosen Fapetkan Unsulbar, bahwa donasi yang dibuka sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa di Sulbar.

Adapun donasi yang diterima dan akan disalurkan berupa terpal, beras, mie instan, popok bayi, gula, obat-obatan, senter, makanan bayi dan pembalut. Bagi yang ingin meringankan beban korban gempa, bisa menyalurkan donasi dana melalui nomor rekening Bank Nasional Indonesia (BNI) 2426501501 An. Muhammad Nur. Saat ini, Sabtu (16/01, dana yang telah terkumpul sebesar Rp. 10.700.000 (Sepuluh Juta Tujuh Ratus Ribu Rupiah).

Rencananya, distribusi bantuan akan dilaksanakan pada esok, Minggu (17/01) dan akan disalurkan kepada warga Fapetkan yang telah didata sebelumnya seperti mahasiswa, dosen dan staf yang menjadi korban atas bencana tersebut.