Lippo Group memberikan bantuan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) sebesar Rp 150 juta, di Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (19/1). Bantuan ini merupakan bantuan yang diberikan secara rutin setiap tahun senilai Rp 1,5 miliar kepada 10 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di seluruh Indonesia yang tiap tahunnya diterima oleh PTN yang berbeda.

Untuk tahun 2016, Unsulbar menjadi salah satu penerima bantuan beasiswa untuk mahasiwa berprestasi dari Lippo Group.

Dalam acara penyerahan Bantuan Mahasiswa Berprestasi (BMB) Lippo Group 2016, dari pihak Lippo Group diserahkan langsung oleh Roy N Mandey kepada Wakil Rektor II Unsulbar, Ir Anwar Sulili, dengan disaksikan oleh segenap jajaran Civitas Academica dan mahasiswa calon penerima beasiswa.

Penyerahan bantuan secara simbolis BMB Lippo Group senilai Rp 1,5 miliar kepada 10 perguruan tinggi penerima bantuan telah dilakukan beberapa waktu yang lalu oleh Presiden Lippo Group Theo L Sambuaga kepada Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Prof Dr Muhammad Nasir.

Ke 10 PTN yang mahasiswanya menerima BMB Lippo Group 2016 tersebut adalah Politeknik Negeri Batam, Politeknik Negeri Sriwijaya, Palembang, Universitas Negeri Sebelas Maret, Surakarta, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Negeri Jember, Politeknik Negeri Banjarmasin, Politeknik Negeri Samarinda, Universitas Sulawesi Barat, Politeknik Negeri Ujung Pandang, Makassar dan Universitas Timor, Timor Tengah Utara, NTT.

“Bantuan dana pendidikan merupakan wujud komitmen Lippo Group terhadap pengembangan sumber daya manusia Indonesia dalam segala aspek kehidupan. Kami meyakini bahwa sumber daya manusia Indonesia yang handal akan memberikan kontribusi signifikan terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat dan kemajuan bangsa secara umum,” pesan Chairman & Founder Lippo Group, Dr Mochtar Riady.

Menurut Presiden Lippo Group, Theo L Sambuaga, BMB Lippo Group diberikan kepada mahasiswa berprestasi khususnya yang berasal dari latar belakang keluarga kurang mampu secara ekonomis, sejumlah Rp 150 juta setiap tahun/setiap PTN, untuk 10 PTN yang berbeda.

Adapun kriteria mahasiswa penerima BMB Lippo Group, diserahkan kepada Rektor PTN masing-masing karena mereka yang paling memahami prestasi mahasiswanya.

“Dengan penyerahan BMB LG hari ini, sudah 60 PTN di seluruh Indonesia yang menerima bantuan yang bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan tersebut,” kata Theo L Sambuaga.